Kebiasaan yang menghancurkan bisnis

 


Bisnis cetak gelas minuman yang baik akan berasal dari buah kebiasan yang baik dari pemilik maupun karyawan didalamnya. Semuanya sangat berkaitan dan bersinergi satu dengan lainnya menjadi sebuah budaya kerja.


Bagaimana menjadikan kebiasaan baik sebagai hal yang utama dalam sebuah bisnis adalah dengan merubah kebiasaan-kebiasaan berikut ini sehingga bisnis yang dibangun akan berkembang lebih baik.


Tidak Merencanakan Rutinitas.

Plan what to do, do what is planned. Rencanakan apa yang akan dilakukan dan lakukan apa yang sudah direncanakan. Dan tetap berada pada jalur tersebut agar perkembangan diri dan bisnis akan terukur dan jelas arahnya.

Tidak Beristirahat Cukup.

Stress adalah faktor terbesar dalam sebuah kegagalan, dead end atau jalan buntu hingga perasaan depresi karena apa yang dilakukan tidak sesuai dengan perencanaan. Dengan beristirahat, maka tubuh akan mengembalikan energi positif dan lebih produktif lagi.


Senang Terlambat dan Banyak Alasan.

Tidak menghargai waktu menjadi sebuah bom waktu untuk menghancurkan sebuah bisnis dari dalam. Tepat waktu dan terus berusaha adalah hal yang harus dibiasakan di pelbagai lini. Kegagalan hanya terjadi jika terdapat banyak alasan dari personilnya, akan tetapi terus berusaha dan menghindari mencari alasan adalah kunci dari keberhasilan selanjutnya.


Menunda Mengambil Keputusan Sulit.

Segala penundaan akan menghambat pekerjaan selanjutnya, terutama jika itu merupakan hal yang harus diselesaikan saat itu juga. Kondisi yang sulit itu biasa terjadi, dan memang harus selektif dalam mengambil keputusan, menundanya akan menghambat bisnis untuk berkembang. Segera ambil keputusan, meskipun sulit harus segera mendapatkan solusi agar bisnis tetap berjalan.


Yes-Man

Tidak ada yang salah untuk menolak, karena tidak semua harus dipuaskan. Menolak sesuatu agar tidak memberikan tanggung jawab berlebih adalah sebuah keharusan.

Sehingga akan lebih efektif dan efisien dalam melakukan suatu pekerjaan tanpa harus terganggu atau terdistraksi dengan perasaan bersalah.


Multitasking

FOkus itu hanya pada satu titik. Otak akan bekerja lebih keras ketika melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Pilah pilah yang harus dilakukan dan delegasikan pekerjaan cetak gelas minuman lainnya kepada karyawan agar ada ruang gerak dalam pikiran.


Jika berhasil mengatasi itu semua, maka tetaplah bertahan pada jalur yang semestinya sehingga bisnis semakin berkembang sesuai rencana dan harapan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url